Oknum Polisi “Nakal” Akan Ditindak

istimewa/gomong.com. Kapolres Bima AKBP Dede Alamsyah, S.Ik (kanan) bersama Dandim 1608/Bima Letkol Inf Tommy Ferry.

BIMA, GOMONG.COM – Kapolres Bima AKBP Dede Alamsyah, S.Ik, SH, yang ditemui Senin siang tadi (27/2) dengan tegas mengatakan akan menindak tegas oknum anggota polisi yang berulah atau “nakal”. Tidak terkecuali, termasuk oknum Brigadir JM yang diduga menghamili istri orang yang saat ini berjalan empat bulan.

Dede menjelaskan, untuk kasus Brigadir JM tersebut akan diproses sesuai tindak pidana yang dialkukan. Pihak Kepolisian sendiri sudah menerima laporan dari korban sejak hari Jumat lalu dan saat ini berkas laporan itu masih dipelajari. “Kita akan tetap menindak tegas siapapun yang melakukan pelanggaran tindak pidana, sesuai mekanisme yang ada,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Bima AKP Musa juga menjelaskan, mengingat kasus tersebut bersifat delik aduan, tersangka akan dijerat pasal 284 dengan ancaman hukuman 9 bulan penjara. Pihak Kepolisian juga, menurutnya, saat ini akan memanggil sejumlah saksi, baik saksi korban maupun saksi yang melihat dan mengetahui adanya dugaan perjinahan yang dilakukan oleh Brigadir JM dengan istri korban Lukman.

“Kita kesulitan mencari saksi yang melihat langsung kejadian itu, sementara tersangka sendiri tidak kita tahan karena bersifat delik aduan,” tegasnya.

Dari pihak korban, menurut Musa, jumlah saksi yang diajukan sebanyak dua orang. “Dalam waktu dekat kita akan memanggil kedua saksi ini,” ujarnya.

Selain akan memanggil sejumlah saksi, pihak Kepolisian juga akan melakukan visum terhadap istri korban. Sementara test DNA akan dilakukan jika tersangka tidak mengakui perbuatannya. “Jika semua saksi dan bukti sudah kita kumpulkan, baru kita panggil tersangka dan istri dari korban,” tegasnya. (Yety/Won)

Leave a Reply