Angin Kencang, Pohon Tumbang, Bot Tak Beroperasi

yety/gomong.com. Pohon tumbang depan rumah dinas Wakapolres Bima Kota.

BIMA, GOMONG.COM – Sejumlah pohon baik di wilayah Kota maupun Kabupaten Bima banyak yang tumbang sejak Rabu (14/3) tadi malam. Tumbangnya sejumlah pohon tersebut lantaran kencangnya angin akibat cuaca buruk yang terjadi mulai kamarin. Tidak ada korban atas tumbangnya pohon tersebut.

Pantauan wartawan Gomong.Com di lapangan, terlihat salah satu pohon di depan kediaman Wakapolres Bima Kota tumbang. Beruntung pohon tersebut tidak menimpa rumah dinas Wakapolres. Namun akibat tumbangnya pohon itu, jalur lalulintas di sana lumpuh total.

Info yang dihimpun wartawan Gomong.Com, sejumlah pohon tumbang juga ada di sepanjang jalan menuju Kecamatan Donggo. Di dusun Songgela pun terdapat sejumlah rumah yang rusak karena terkena rubuhnya sejumlah pohon.

Selain tumbangnya sejumlah pohon, cuaca buruk ini juga membuat sejumlah bot (angkutan laut antara beberapa desa di Kecamatan Soromandi – Pelabuhan Bima) tidak bisa beroperasi. Bot-bot tersebut terlihat hanya parkir di Pelabuhan Bima. Ada beberapa bot yang mencoba beroperasi, namun mereka kembali di tengah laut lantaran gelombang yang cukup tinggi.

yety/gomong.com. Sejumlah bot hanya parkir di Pelabuhan Bima.

Taufik (29), salah seorang pemilik bot yang diwawancarai menjelaskan, dirinya hendak ke Desa Punti, Kecamatan Soromandi, dengan penumpangnya. “Rencananya saya akan ke Punti, tapi gelombang besar, kita pulang tengah jalan,” jelasnya.

Sementara Syahruddin (35), pemilik bot lain juga mengaku tidak berani beroperasi. Karena menurutnya arus angin cukup kuat dan gelombang sangat tinggi. “Lebih baik parkir di sini saja, dari pada paksa jalan nanti tenggelam di tengah laut,” jelasnya.

Selain angin kencang, suasana mendung dan hujan deras pun berlangsung dari pagi hingga sore ini. Kondisi cuaca tersebut membuat resah warga Kota dan Kabupaten Bima, ketakutan. (Yety/Won)

1 Comment

  • moga aja tidak ada korban jiwa do’a q slalu menyertai keluargaq yg di bima amin y robal alamin

Leave a Reply