Lotim Juara Umum Dua Kejurda Catur Bima

SELONG, GOMONG.COM – Para pecatur Kabupaten Lombok Timur meraih peringkat umum kedua setelah Kabupaten Sumbawa pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur ke 20 yang digelar di Kabupaten Bima, 4-9 April. Dengan perolehan medali, dua medali emas, tiga medali perak dan dua medali perunggu.
Ketua Rombongan Catur Kabupaten Lombok Timur, Miftahurrahman kepada wartawan mengatakan, kontingennya meraih dua medali emas. Kedua medali tersebut diraih pecatur Raditha Maulana di kelompok yunior E, dan Malik Alaminullah di kelompok yunior B. Sedangkan peraih medali perak yaitu Miftahurrahman di kelompok senior putra, Teguh Atmayadi di yunior B,dan Deni Malua di kelompok yunior putri, sementara peraih medali perunggu yaitu Yunita Septian kelompok yunior D putri dan Gama Andika di kelompok yunior D putri.
 “Dalam kejurda ini Lotim hanya mengikuti delapan kelas dari 14 kelas yang dipertandingkan,” katanya.
Meski demikian telah mampu meraih peringkat umum kedua setelah Sumbawa. Menurut Miftah, dalam kejurda kali ini, pecatur senior putri tak satupun meraih medali.
“Dengan persiapan seadanya, tetapi mampu meraih peringkat kedua. Kita berharap pada kejurda mendatang, persiapakan atlet perlu dipersiapkan jauh sebelumnya. (dim/won)