Satlantas Gelar Pendidikan Safety Riding Bagi Siswa SMA

Safety Riding

SELONG,GOMONG.COM- Sebagai upaya menekan meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur terus melakukan berbagai terobosan, seperti melakukan pendidikan Safty Reding bagi siswa SMA se kabupaten Lombok Timur,

          “Kegiatan pendidikan Safty reding ini telah kita lakukan di 10 SMA,”ungkap Kasat Lantas Polres Lotim AKP Eliantoro SIK, Rabu (2/5).  Untuk tahap awal mengutamakan sekolah yang ada di dalam kota, setelah itu ke seluruh SMA yang ada di wilayah kabupaten Lombok Timur.
          Dikatakan, dalam kegiatan safty reding ini, siswa termasuk guru, mereka diberi kesempatan melakukan praktik, bagaimana cara mengemudi kendaraan yang baik dan benar.
          Karena menurur Eliantoro, yang mendominasi pelanggaran berlalu lintas di wilayah hokum Polres Lombok Timur adalah pelajar, Kurang lebih 70 persen pelanggaran lalu lintas tersebut adalah pelajar,  sehingga melalui pendidikan safty reding ini, diharapkan dapat menekan angka pelanggaran tersebut.
          “Pelanggaran yang kerap ditemukan dilapangan, mereka tak menggunakan helm pengaman, termasuk tak memiliki surat kendaraan termasuk SIM,dan pihaknya juga berencana melakukan pendidikan keselamatan berkendaraan (safty reding), dengan melakukan polisi masuk kampus,” katanya. (dim/Alf).

Leave a Reply